More

    Semarak Festival Media 2013 di Yogyakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    28 09 2013 Sultan

    Sultan berkeliling lokasi pameran festival media 2013 di kampus UGM, Yogyakarta, Sabtu, (28/09/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Festival Media untuk memperingati Hari Ulang Tahun Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) kembali digelar. Festival Media yang digelar untuk kedua kalinya ini digelar di PKHH UGM, Yogyakarta dari tanggal 28 – 29 September 2013.

    Pemukulan Gong digital oleh Hamengkubowono X menjadi pembuka acara. Kemudian Sultan mendatangi seluruh stand pameran yang berada di lokasi tersebut.

    Dalam sambutannya Sultan mengatakan, demokrasi tidak akan berjalan tanpa kebebasan memperoleh informasi.  AJI memiliki peran strategis dan tanggung jawab pelayanan informasi yang sehat kepada publik

    “Dengan spesisialisasi kepakarannya, jurnalis di AJI diharapkan dapat memebedah kasus koruspi yang memprihatinkan saat ini,” kata Sultan.

    Sementara itu Eko Maryadi, ketua AJI Indonesia mengatakan, mengatakan, bahwa Festival media ini, bukan hanya pesta rakyat, memberikan kesempatan kepada kalangan jurnalis, media dan publik  untuk saling berinteraksi.

    Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia. dalam kegiatan ini mereka membuka stand yang memamerkan sejumlah media di daerah mereka.

    Ada pun aktivitas yang digelar antara lain talk show Nasib Kasus Udin, Launching Buku dan Talkshow Bedah Berita TV, Penulisan Kreatif Tentang Sumber Daya Air, Menjad Presnter TV. Workshop Bisnis Lewat Media nline, Jurnalisme Warga dan Bloger Beretika, Penulisan Travelling, Fotografi, Film Pendek, Meliput Industri Hulu Migas.

    Selain itu terdapat pemutaran film antara lain, Negeri di Bawah Kabut, Potret Dunia Televisi Indonesia, Rekam Jejak Advokasi Masyarakat Sipil di Malang dan sebagainya. Adapun untuk lomba yakni lomba Tagline Twitter, Lomba Foto, Lomba Penerbitan, Lomba Blog dan Stand Up Comedy.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here