More
    Home UTAMA PERISTIWA Siapkan Pemilih Muda, Undip Dirikan CEEP

    Siapkan Pemilih Muda, Undip Dirikan CEEP

    Ahmad Fauzan Sazli

    UndipSEMARANG, KabarKampus – Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fisip Universitas Diponegoro (Undip) mendirikan Center for Election and Political Party (CEPP) di Fisip Undip Tembalang, Semarang.  Penandatanganan MOU sekaligus peresmian CEEP ini digelar kemarin di kampus Fisip Undip Tembalang Semarang, Rabu, (25/09/2013)

    Fitriyah, Direktur CEPP UNDIP mengatakan pembentukan CEPP di Undip nantinya akan mempersiapkan pemilih muda dalam hal ini mahasiswa menjadi pemilih yang cerdas dalam pelaksanaan pemilu 2014.

    - Advertisement -

    “Di Indonesia terdapat sekitar 30% pemilih muda, hal ini tentu harus diberi pendidikan politik yang baik. Karena jika 30% suara pemilih muda tidak dipersiapkan dengan baik maka pelaksanaan pemilu akan menjadi percuma,” tutur Fitriyah.

    Selain itu, menurut Fitriyah, calon pemilih nantinya tidak hanya tahu bagaimana cara memilih yang cerdas, tetapi mereka juga sadar bahwa hak pilihnya tersebut sangat berharga dalam menentukan pemimpin yang akan membawa rakyat indonesia.

    Sementara itu, Chusnul Mariyah, Presiden Direktur CEPP UI menambahkan,  bahwa “pendirian CEPP ini menjadi cara membuka mata para partai politik itu untuk bagaimana cara memikirkan rakyat. Hal itu dilihat dari arah kebijakan Partai politik saat ini semakin kesini semakin tidak terarah.

    “Dengan adanya jaringan dengan CEPP Undip maka kami di perguruan tinggi mampu memberikan alternatif penyelesaian permasalahan bangsa yang luas dan kompleks”.

    Lebih lanjut Chusnul menjelaskan bahwa Peresmian CEPP Undip ini adalah pendirian ke-38 dari CEPP sebelumnya yang sudah banyak berdiri di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dan hampir diseluruh propinsi di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here