More

    UMT Borong Empat Piala di IARC 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    UMT

    Mahasiswa UMT. FOTO : ITS

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berhasil memboyong empat piala dalam Kompetisi Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2013, di kampus Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, Minggu, kemarin (29/9) .

    Tiga tim dari UTM tersebut menjuarai seluruh kategori LabVIEW mulai dari juara pertama hingga juara ketiga kategori LabVIEW programming. Kategori LabVIEW tersebut yakni  SOEGOES duduk di peringkat ketiga, disusul HICCUP yang berada di urutan kedua dan Soar Higher sebagai juara pertama.

    Tak hanya itu, mereka juga menyabet juara ketiga kategori LabView embedded dalam kompetisi tahunan Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Elektro (Himad3tektro) ITS ini.

    Shohib, salah satu mahasiswa menjelaskan, bahwa kesuksesan mereka tidak lepas dari kerja keras yang sudah dilakukan selama ini. Sebelum mengikuti kompetisi ini, ia dan rekan-rekannya membentuk sebuah komunitas kecil guna mendalami pemrograman LabVIEW.

    Selain itu, Shohib melanjutkan, bahwa institusi mendukung penuh apa yang ia dan teman-temannya kerjakan. Baik dukungan dari segi moril maupun materiil.

    “Salah satu contohnya, kami diberi dana untuk membeli robot NXT sebagai produk pembelajaran,” paparnya.

    Shohib mengaku, ia telah mempersiapkan diri dengan matang karena mereka sudah tahu betul seperti apa medannya.Sehingga tidak banyak kendala yang dialami saat mengikuti perlombaan.

    Meski demikian, Shohib tidak menyagkal jika timnya sempat mengalami kesulitan saat memasuki babak final. Tepatnya ketika memprogram logika sensor robot untuk membedakan  warna benda.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here