More

    Unas Dapatkan Hibah Sebesar 995.500 dollar AS Untuk Penelitian Primata

    Ahmad Fauzan Sazli

    06 11 2012 Unas 01

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Nasional belum lama ini menjalin kerjasama dengan Rutgets University dan mendapatkan hibah sebesar 995.500 dari United States Agency for International Development (USAID) melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat. Hibah ini digunakan untuk menjalin kemitraan yang melibatkan penguatan kurikulum dalam Ilmu Biologi khususnya di Unas.

    - Advertisement -

    Hibah ini digunakan sebagai salah satu rantai proyek lapangan di Pulau Borneo, Kalimantan. Proyek tersebut berpusat pada studi primata, baik perlindungan habitat serta pelestarian hutan.

    Dana ini juga akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa S1 dan S2 Indonesia yang ingin melakukan penelitian bekerjasama dengan mahasiswa S3 Rutgers University dan akan membuka kesempatan untuk belajar di luar negeri atau proyek pembelajaran layanan Internasional bagi mahasiswa Rutgers.

    “Goal workshop ini adalah membicarakan rencana kerjasama yang rencananya akan dilakukan selama tiga tahun. Pada kesempatan ini kami akan fokus membicarakan tentang rencana kerjasama dan monitoring serta evaluasi program di tahun di 2013/2014,’’ ungkap Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Universitas Nasional, Dra. M.A. Inez Sapteno, Jumat, (06/09/2013)

    Kerjasama Rutgers University dengan Fakultas Biologi hanyalah salah satu dari sekian banyak kerjasama penelitian Internasional yang dilakukan oleh UNAS. Dalam beberapa tahun terakhir, UNAS terus menggiatkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di lingkup lokal, regional maupun Internasional. Antara lain dengan Hankuk University of Foreign Studies (Republik Korea) dalam pertukaran dosen, Maple Leaf Educational Group yang bekerjasama dengan Fakultas Bahasa & Sastra, Far East University, (Korea Selatan), dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here