More

    Unsoed Juara Kepramukaan Se-Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pramuka Unnes 02

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Negeri Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi juara umum pada kegiatan Senior Rovers Scout Creativity se-Indonesia di Kampus Unnes, Semarang, Senin, (23/09/2013). Kegiatan kelima ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Wijaya Unnes.

    - Advertisement -

    Tim Unsoed meraih juara I pada lomba Gagasan Tulis dan Keterampilan Kepramukaan Pandega dengan total nilai 1.002,67. Sementara juara kedua diraih oleh Institut Teknologi Bandung dengan nilai 810 point, dan juara ketiga Universitas Padjadjaran 2 dengan nilai 380, 83.

    Kegiatanan ini diikuti sebanyak 77 Mahasiswa dari 20 Perguruan tinggi. Sejumlah kegatan yang dilombakan meliputi Lomba poster, gagasan kepramukaan, keterampilan, dan wawasan.

    Ada pun kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai 19 – 23 September 2013 ini diantaranya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), ITB, ITS, Universitas Lampung (Unila), Stain Palangkaraya, IAIN Antasari Banjarmasin, UNS Surakakarta, Undip, IKIP Madiun, Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad), dan Universitas Batanghari Jambi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here