More

    Wah, Lulusan Termuda UNY Berusia 19 Tahun

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa lulus termuda

    Riyan Waskito (kiri). Foto : UNY

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Dalam wisuda periode Agustus 2013, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah meluluskan 2302 orang sarjana muda. Dari seluruh sarjana muda tersebut terdapat sarjana paling muda.

    Dialah Riyan Waskito dari Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial UNY. Riyan lulus dengan usia 19 tahun. Tak hanya itu sarjana kelahiran 16 Desember 1993 ini meraih gelar cumlaude dengan IPK IP 3,54.

    Ryan menuturkan, bahwa ia masuk Sekolah Dasar pada usia 4.5 tahun. Ryan ketika itu mengikuti Ayahna yang kebetulan bekerja sebagai guru.

    Menurut Ryan, dalam mengikuti pembelajaran sejak SD hingga SMA selalu termotivasi untuk mengejar prestasi sehingga menyamai teman-temannya yang berusia lebih tua.

    “Di sekolah saya sering dipanggil adik oleh teman-teman, bahkan saya merayakan sweet seventeen setelah saya menempuh bangku kuliah,” ujarnya sambil tertawa.

    Meski demikian Ryan tidak menemui kesulitan selama menampuh pembelajaran dari SD hingga Perguruan Tinggi.  Terbukti dengan gelar cumlaude yang dicapainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here