More

    15 Perguruan Tinggi Ikuti KKN Kebangsaan

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) Universitas Airlangga tahun lalu. FOTO : HUMAS UNAIR

    Ilustrasi : Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) Universitas Airlangga. FOTO : HUMAS UNAIR

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 15 Perguruan Tinggi dari berbagai provinis di Indonesia akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Bantaeng Makassar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin bersama Kodam VII Wirabuana, dan Pemkab Bantaeng ini akan digelar dari tanggal 28 Oktober hingga 30 November 2013.

    Berdasarkan data yang diperoleh panitia, kegiatan ini sudah diminati sebanyak 15 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu, dari 114 peserta yang masuk, tuan rumah Unhas mengirim peserta terbanyak, yakni 52 orang atau rata-rata 3 peserta dari setiap fakultas.

    Ada pun ke-15 Perguruan Tinggi yang sudah mengirim daftar nama pesertanya yakni, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, STKIP Bima Nusa Tenggara Barat, Universitas Syahkuala (Unsyah) Banda Aceh, Universitas Negeri Semarang, Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Achmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Universitas Musamus Merauke dan Universitas Negeri Jambi, Universitas Bangka Belitung dan Universitas Negeri Borneo Tarakan, dan Universitas Bung Harra (UBH) Padang.

    M.Dahlan Abubakar, panitia acara menjelaskan, bahwa peserta pertama yang melaporkan kedatangannya lebih awal adalah dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima yang tiba 18 Oktober 2013. Para peserta tersebut sebelum diberangkatkan ke Bantaeng terlebih dahulu ditampung di Rumuah Susun Sewa (Rusunawa) Unhas Kampus Tamalanrea.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here