More

    Berburu Kampus Eropa di EHEF 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 10 2013 EHEF 2013 01

    Sejumlah pengunjung berdiskusi dengan perwakilan Perguruan Tinggi Eropa dalam EHEF 2013 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, (12/10/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 115 Perguruaan Tinggi dari 15 Negar Eropa hadir dalam Pameran Pendidikan Tinggi Uni Eropa 2013 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, (12/10/2013). Pameran ini menawarkan informasi mengenai instusi pendidikan Eropa dengan bertatap muka langsung dengan perwakilan universitas-universitas tersebut.

    Franck Viault, Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa mengatakan, bahwa Uni Eropa mendedikasikan investasi yang besar untuk penelitian dan pendidikan. Ada lebih dari 4000 institusi pendidikan di Eropa dan banyak dari mereka merupakan universitas terkemuka di dunia yang menawarkan fasilitas mutakhir dan peluang penelitian yang besar.

    “Kami berharap para pelajar termasuk pelajar intenasional seperti generasi muda Indonesia, dapat memperoleh manfaat dari investasi tersebut,” kata Viault.

    Viault menjelaskan, bahwa biaya kuliah di Eropa tidak terlalu mahal. Untuk membantu para pelajar menutup biaya belajar di Eropa. Uni Eropa, Negara Anggota, dan universitas-universitas menawarkan berbagai beasiswa.

    Selain itu, menurutnya, untuk memenuhi standar internasional yang paling tinggi, institusi pendidikan tinggi di Eropa secara berkala melakukan review kualitas mutunya. Oleh karena itu, menurut Vialut, dengan menyelesaikan program gelar di Uni Eropa, para pelajar dapat memperoleh gelar akademis yang berharga dan keahlian yang membuat mereka diakui ditingkat internasional. Selain itu, mereka akan  siap menghadapi tantangan globalisasi.

    Penyelenggarann pameran ini dapat menajdi peluang besar bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah di Indonesia. Hal itu karena selain bisa bertatap muka langsung dengan perwakilan dari Universitas di eropa. Para pengunjung juga dapat bedikusi dan terinspirasi dari program studi dan kehidupan kampus serta mendapatkan informasi mengenai institusi-institus pendidikan tinggi. Tak hanya itu, selama itu selama pameran akan ada presentasi oleh peserta pameran.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here