More

    Eka Citra UNJ Organisasi Mahasiswa Terbaik Tingkat Nasional 2013

    Nur Wahyu Widayatno

    23 10 2013 Eka Cipta UNJ Organisasi Terbaik Tingkat Nasional 2013
    FOTO : Nur Wahyu Widayatno

    JAKARTA, KabarKampus – Eka Citra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjadi juara pertama untuk kategori organisasi mahasiwa dalam ajang Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional. Atas prestasi yang diraih Eka Citra UNJ berhak atas uang senilai 30 juta rupiah dan berhak atas Soegondo Djojopoespito Award 2013.

    Ajang yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.  Ajang ini membuka tiga kategori untuk pemilihan program terbaik yaitu, organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan tingkat pelajar.

    - Advertisement -

    Ada pun kegitan ini diikuti oleh 26 program terbaik se-Indonesia yang telah diseleksi dan finalnya digelar di Hotel Redtop Jakarta pada, Selasa malam, (22/10/2013). Untuk masing-masing kategori juara pertama ajang ini mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 30 juta, pemenang kedua Rp 20 juta, danpemenang ketiga  Rp 15 juta.

    Eka Citra UNJ dapat meraih juara daam jang ini lewat Program Indonesia Green Expedition (IGE) 2013. Program itu diwakili oleh Fico Azhari, Khaerul Amri, Nur Wahyu Widayatno, Nur Hidayati dan Ali Ataya.

    IGE itu sendiri adalah program yang diusung sejak tahun 2011 oleh Eka Citra UNJ. IGE adalah program penjelajahan 7 puncak dunia dan membawa misi Green Indonesia For The World, yaitu penghijauan lingkungan untuk membawa Indonesia sebagai penghasil oksigen terbesar dan sebagai paru-paru dunia..

    “Uang pemberdayaan ini rencananya akan digunakan untuk melanjutkan program IGE yang dilaksanakan di Argentina pada bulan Desember nanti dalam pendakian Gunung Aconcagua dan Kampanye Indonesia Hijau di KBRI Argentina“, tutur Fico Azhari, selaku Ketua IGE.

    Sementara pemenang pertama dalam kategori, program terbaik nantinya akan diputuskan lagi untuk menjadi program berprestasi terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam ajang TAYO pada bulan Desember nanti di Vietnam.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here