More

    Finalis Koko Cici Jakarta 2013 Tidak Good Tapi Great

    Ahmad Fauzan Sazli

    Finalis Koko Cici Jakarta 2013

    FOTO : Tobias Eric Hengilus

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 16 pasang Koko dan Cici telah terpilih sebagai finalis Koko Cici Jakarta 2013. Proses seleksi pemilihan Koko cici ini  berlangsung di Gedung Wali Kota Jakarta Barat, Senin, (21/10/2013).

    Para Koko Cici ini telah melalui sejumlah tahap, mulai dari seleksi awal, tahap semifinal, dimana pada tahap ini dari 60 peserta yang terpilih akan diseleksi menjadi 32 peserta, kemudian diseleksi kembali menjadi 16 pasang finalis Koko Cici Jakarta 2013.

    Penjurian berlangsung sejak pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore.  Beberapa juri dalam pemilihan Koko 2013 ini adalah Ibu Ernawati Sugondo dibidang bahasa mandarin dan  budaya Tionghoa, Ibu Titi Koesoemo di bidang etiket kepribadian dan bahasa asing,

    Sementara Bapak Sukarno dibidang pemerintahan sebagai mantan wakil walikota Jakarta Barat, Ibu Estri Indreswati di bidang psikologi, Bapak Kusmayadi Husein pada bagian kepariwisataan dan Ibu Prita di bidang penampilan dan public speaking serta Tjong Iwan perwakilan dari Ikatan Koko Cici Jakarta.

    Selama menunggu penjurian para senior Koko Cici Jakarta memberikan sharing mengenai bagaimana dan apa yang akan menjadi tanggung jawab Koko Cici Jakarta, berbagai pengalaman dan berbagai cerita dibagikan mulai dari apa saja yang sudah dilakukan untuk melestarikan budaya Tionghoa, dan sebagainya.

    Tepat pada pukul 8 malam, hasil rembukan dewan juri diumumkan, Tjong Iwan, perwakilan juri dari Koko Cici Jakarta menyatakan bahwa tahun ini finalis Koko Cici Jakarta mempunyai kompetensi yang luar biasa,”Mereka tidak “good” tapi “great”, finalis tahun ini sangat memuaskan”.

    Pemilihan Koko Cici Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 2002 untuk mengembalikan citra Indonesia, khususnya kota Jakarta dimata dunia atas kejadian Mei 1998. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here