More

    Freeport Bantu ITB Bangun Gedung Baru

    Frino Bariarcianur

    19 10 2013 FREEPORT danai itb
    BANDUNG, KabarKampus-Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Akhmaloka menyatakan apresiasi kepada PT. Freeport Indonesia yang bersedia mendanai pembangunan gedung baru Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

    “Kami sangat mengapresiasi bantuan dana pembangunan gedung Pusat Riset Bisnis ini karena memang masalah yang kami miliki saat ini adalah sedikitnya lahan yang dimiliki jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah,” ujar Prof. Akhmaloka.

    - Advertisement -

    Bantuan yang diberikan oleh PT. Freeport Indonesia itu akan disalurkan untuk membangun sebuah Pusat Riset Bisnis di tanah seluas 963,7 meter persegi. Pusat Riset Bisnis tersebut, menurut Prof.Akhamloka akan menggantikan gedung bekas UPT Olah Raga dan Kantin Barat Laut ITB.

    Sementara Rozik Soetjipto, Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, menyampaikan bahwa program pendanaan gedung baru merupakan wujud dari kepedulian PT. FI terhadap dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

    “Sehingga nantinya dapat menjadi tenaga kerja profesional yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsanya,” ujar Rozik Soetjipto seperti dilansir laman ITB.AC.ID.
    Rozik Soetjipto juga menyampaikan peran PT. Freeport Indonesia di Papua yang telah membangun beberapa fasilitas yang menunjang dunia pendidikan. Ke depan operasional PT. FI akan dikelola langsung oleh masyarakat Papua.

    Nota kesepahaman (MoU) antara ITB dan PT. Freeport Indonesia (FI) soal pendanaan pembangunan gedung baru Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB dilaksanakan pada Kamis (17/10/13) bertempat di RAPIM A Gedung Rektorat Institut Teknologi Bandung. Pihak ITB diwakilkan oleh Prof. Dr. Sudarso Kaderi Wiryono selaku Dekan SBM ITB dan PT. FI diwakili oleh Sonny Kosasih selaku Chief Strategy Officer (CSO) Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here