More

    Ikuti Surabaya Youth Carnival, Minggu 27 Oktober 2013

    Frino Bariarcianur
    26 10 2013 aini hanifa ketua SYC 2013 surabayaSURABAYA, KabarKampus-Sejumlah komunitas di Kota Surabaya bersama-sama menggelar acara Surabaya Youth Carnival (SYC) 2013 di sepanjang jalan protokol kota Surabaya pada hari Minggu pagi (27/10/2013). Mereka mengusung tema “be a better youth” yang sarat dengan pendidikan dan kreatifitas.

    Edwina Fiqhe Anandita, Humas Surabaya Youth Carnival 2013 mengatakan kegiatan ini diikuti oleh komunitas di kota Surabaya diantaranya Indonesian Youth Motion, komunitas sepeda, Inspiring Youth Educator, Bird Sixed Gear, Klab Hugo dan lain-lian.

    “Kami akan bersepeda berkeliling kota mulai dari jalan Tunjungan di depan Siola menuju Balai Kota dan berakhir di Car Free Day Darmo Surabaya,” kata Edwina kepada KabarKampus lewat telepon, Sabtu (26/10/2013).

    - Advertisement -

    Menurut Edwina, acara pada hari Minggu, 27 Oktober 2013, merupakan acara launching Surabaya Youth Carnival 2013. Mereka akan mengenakan baju dan membawa bendera berkeliling kota Surabaya untuk memperlihatkan semangat kebersamaan komunitas kreatif di Surabaya. Selain itu para komunitas yang hadir akan memperlihatkan kebolehan mereka kepada warga Surabaya.

    Sementara Aini Hanifa, Ketua Panitia SYC 2013 mengatakan Surabaya Youth Carnival 2013 hadir untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada isu pendidikan dan kreatifitas.

    “Pendidikan dan kreatifitas adalah dua hal yang sangat penting untuk generasi muda, yang kini berjumlah 43% dari total populasi Indonesia. Ironis ketika banyak pemuda memenangkan kompetisi internasional tapi bangsa kita tetap menjadi konsumen produk global. Masyarakat harus didorong untuk berani menjadi produser bukan hanya konsumen,” ujar Aini Hanifa.

    Berdasarkan keterangan panitia penyelenggara acara utama Surabaya Youth Carnival (SYC) akan digelar di Atrium Surabaya Town Square pada bulan Desember 2013. Adapun rangkaian acara meliputi seminar dengan pembicara Anis Baswedan (Penggiat Indonesia Mengajar), Iwan Setyawan (penulis novel 9 Summers 10 Autumns), Melanie Subono (Musisi) dan Shafiq Pontoh (Penggiat Social Media Festival dan Indonesia Berkibar).

    Panitia juga menyiapkan sejumlah stand bagi komunitas kreatif di Surabaya untuk memperlihatkan hasil kerja mereka selama ini. Bahkan panitia turut mempromosikan brand lokal Surabaya yang produknya menggunakan bahan baku ramah lingkungan. Dan untuk memeriahkan suasana akan digelar Mini Concert yang mengombinasikan seniman lokal Surabaya dan Bintang Tamu ternama.

    Nah, untuk kamu yang berada di Surabaya jalan lewatkan acara Surabaya Youth Carnival 2013, pada hari Minggu (27/10/2013). Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait SYC 2013, bisa melalui akun twitter @SurabayaYouth. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here