More

    Kampus UMM Diminati Mahasiswa Thailand

    Ahmad Fauzan Sazli

    16 10 2013 UMM Diminati mahasiswa Thailand
    Kampus UMM. FOTO : UMM

    MALANG, KabarKampus – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diminati oleh mahasiswa Thailand. Bila tahun sebelumnya telah ada 35 mahasiswa Thailand kuliah di kampus ini. Tahun ini 11 mahasiswa Thailand kuliah mempelajari bahasa dan budaya Indonesia di UMM.

    Kesebelas mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Lopburi College of Agriculture and Technology. Para siswa Thailand itu akan mengikuti program Summer Course selama satu bulan, mulai 16 Oktober hingga 16 November 2013.

    - Advertisement -

    Acara welcoming ceremony untuk menyambut mereka dilangsungkan di Ruang Sidang Senat UMM, Rabu (16/10/2013). Kehadiran 11 siswa itu disambut oleh Dr Arif Budi Wurianto, selaku ketua Unit Pelaksana Teknik (UPT) Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) UMM.

    Dalam acara ini hadir pula Teguh Suprijanto dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) Dili, Timor-Leste, yang selama ini dikenal berperan dalam menghubungkan antara pemerintah Thailand dengan para stakeholders di UMM.

    Arif Budi dalam sambutannya berharap agar para siswa itu merasa nyaman tinggal di kota Malang. Untuk itu, sebelum dimulainya program pendidikan, UMM akan mengajak para siswa untuk mengelilingi kota Malang agar mereka bisa beradaptasi dengan suasana di sini.

    “Keep your health and be happy!” pesan Arif pada para siswa itu.

    Sementara itu, Pattawan sebagai wali dari para mahasiswa Thailand itu menyebut bahwa pilihan mereka untuk lebih mengenal Indonesia salah satunya didasari atas respon terhadap ASEAN Community 2015 yang akan berlaku tiga tahun mendatang.

    Menurutnya, satu bulan adalah waktu yang tidak cukup untuk mengenal Indonesia, lantaran terlalu banyak hal yang bisa dipelajari.

    “Karena itu, kami akan melakukan yang terbaik,” tandas Pattawan.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here