More

    Kampus Unnes Kini Miliki Galeri Bursa Efek Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Bursa Efek Indonesia
    Foto : Waspada.co.id

    SEMARANG, KabarKampus – Kini mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes) dapat langsung mempraktekkan teori pasar modal di kampus mereka. Pasalnya FE Unnes bekerja sama dengan   dengan PT Phintraco Securities dan Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Kampus Sekaran  Unnes, Semarang, Kamis, (10/10/2013).

    “Kerjasama ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang pasar modal,” Kata Prof Fathur Rokhman, Rektor Unnes.

    - Advertisement -

    Menurut rektor, dengan dibukanya pojok bursa ini, mahasiswa bisa secara praktis bisa mengimplentasikan teori tentang pasar modal. Begitu juga dengan dosen, mereka bisa bermain dalam pojok bursa ini.

    Dalam kesempatan yang sama Jeffrey Hendrik, Direktur Utama PT Phintraco Securities mengungkapkan bahwa kerja sama ini bertujuan agar mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki akses yang lebih mudah ke dalam pasar modal Indonesia.

    Menurutnya, inti dari penandatanganan MOU ini adalah sosialisasi edukasi yang juga merupakan embrio lahirnya Galeri Investasi Bursa. Konsep galeri ini adalah 3 in 1, antara Perguruan Tinggi, Anggota Bursa, dan BEI.

    “PT Phintraco Securities sebagai salah satu anggota bursa menjadi partner kerja sama Unnes karena berani memberikan fasilitas investasi dengan modal yang sangat terjangkau. Dengan modal awal minimal 100 ribu, mahasiswa sudah bisa untuk mulai bermain saham,” katanya.

    Peresmian Galeri Investasi Bursa ini ditandai dengan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Rekor Unnes,  Presiden Direktur Utama PT Phintraco Securities, Direktur BEI Hamdani Hassyarbaini.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here