More

    Kembangkan Mobil Listrik, Unnes Gandeng Universitas di Taiwan

    Ahmad Fauzan Sazli

    unnes_kakaSEMARANG, KabarKampus – Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan berkunjung ke National Kaohsiung First University of Science and Technology Taiwan, Senin-Kamis 21-24 Oktober 2013 mendatang. Kunjungan tersebut merupakan research hibah kerja sama luar negeri dalam upaya menciptakan kendaraan listrik ramah lingkungan dan hemat energi.

    Wirawan Sumbodo MT,  dari Tim Research, menyampaikan bahwa tim peneliti hibah luar negeri yang akan berangkat sebanyak  delapan Tim. Mereka ingin menciptakan mobil listrik dengan baterai kecil tetapi tahan lama.

    - Advertisement -

    Sementara itu, Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, rektor Unnes mengatakan, Fakultas Teknik mempunyai keunggulan dalam rekayasa teknik. Keunggulan tersebut coba diupayakan sampai menghasilkan kekayaan intelektual (HAKI).

    “Kalau mampu menciptakan mobil listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi, segera saja direncanakan secara matang, tahun pertama menciptakan prototype, tahun kedua uji dan kelayakan serta tahun ketiga desiminasi dan sosialisasi,” tegasnya

    Keberangkatan tim research ke Taiwan ini juga sekaligus akan MoU dan MoA antara Unnes dengan National Kaohsiung First University of Science and Technology Taiwan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here