More

    Mahasiswa Indonesia yang Hilang di Pakistan Masih Misteri

    Ahmad Fauzan Sazli

    30 10 2013 Internasional Islamic University
    FOTO : urbanpk.com

    JAKARTA, KabarKampus – Empat mahasiswa Indonesia yang hilang di Pakistan hingga kini masih misteri. Keempatnya adalah mahasiswa aktif di Fakultas Studi Islam di International Islamic University Islamabad (IIUI) Pakistan, terdaftar sejak Fall Semester 2011.

    Keempat mahasiswa berasal dari Sukoharjo Jawa Tengah terdiri dari Dawin Nuha Abdullah, Muhammad Fakhri Ihsani, Rusydan Abdul Hadi, dan Arisdiantoro asal Magetan, Jawa Timur.

    - Advertisement -

    Mereka dinyatakan hilang sejak 21 Agustus 2013, setelah visa belajar mereka kadarluarsa pada Juli 2013. Sementara manajemen kampus baru mendaftarkan kehilangan keempat mahasiswa itu ke kepolisian Sabzi Mandi, Jumat (18/10/2013).

    Universitas mengaku tak punya petunjuk di mana keempat mahasiswanya itu berada. “Sebagai bagian dari penyelidikan, kami juga meminta perusahaan seluler untuk berbagi data aktivitas seluler keempat mahasiswa itu untuk melacak keberadaan mereka,” kata Athar Khan, petugas investigasi kasus ini.

    Athar mengatakan, kepolisian telah mengirim permintaan ke Departemen Luar Negeri Pakistan untuk menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad. Kontak itu dibutuhkan untuk mencari tahu kemungkinan keempat mahasiswa telah meninggalkan Pakistan. Konfirmasi tentang kemungkinan yang sama juga dimintakan ke imigrasi melalui Federal Investigation Agency.

    Sementara itu, Heryanto Ketua Umum Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan dalam pernyataannya yang diterima ANTARA London mengatakan, keempat mahasiswa itu adalah anggota aktif PPMI Pakistan dan tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan.

    “Mereka tidak berafiliasi dengan gerakan-gerakan atau kelompok ekstrimis,” ujarnya.[]

    Sumber : Kompas.com, Antaranews.com

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here