More

    Mahasiswa UIN Jakarta Ikuti KTT APEC di Bali

    Ahmad Fauzan Sazli

    uin jktJAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidaayatullah (UIN Jakarta) mendapat kesempatan andil dalam ajang Expo Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Nusa Dua, Bali, 1 -5 Oktober 2013.

    Mahasiswa tersebut adalah Edy Fajar Prasetyo, mahasiswa semester lima, Jurusan Agribisnis, Fakultas Sains dan Teknologi. setelah memenangkan Lomba Proposal Bisnis yang diadakan Bank Indonesia, pertengahan Mei lalu. Atas proposalnya itu ia pun diberi hibah dana sebesar Rp 25 juta untuk pengembangan usahanya.

    - Advertisement -

    Edy yang  juga mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi UIN Jakarta ini, berangkat bersama dengan rombongan Bank Indonesia. Selain Edy, mahasiswa lain yang ikut Expo KTT APEC berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

    “Saya mengembangkan usaha kerajinan kerang dan sudah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Edy kemarin, Rabu, (03/09/2013).

    Selain itu, Edy juga berhasil mengembangkan usaha Ebi Bag, yaitu tas yang terbuat dari bahan limbah plastik. Menurut dia, produk Ebi Bag sendiri telah diikutkan dalam Expo Wirausaha Muda Internasional di Pakistan, Juli kemarin.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here