More

    Mapagama Siap Taklukan Tebing di China

    Ahmad Fauzan Sazli

    mapagama ugm

    Mapagama UGM siap taklukan tebing di China. FOTO : UGM

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Tiga Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Gadjah Mada (MAPAGAMA) akan melakukan ekspedisi panjat tebing di China. Ketiga pemanjat tebing tersebut adalah Dimas Dwi Septian (Prodi Geofisika, Fakultas Teknik, Tsubsatun Aziz (Diploma Pariwisata, Sekolah Vokasi) dan Abdul Hamid (Program Studi Elektronika dan Instrumentasi, FMIPA).

    Aries Dwi Siswanto selaku Ketua Ekspedisi Panjat Tebing China mengatakan, ketiga mahasiswa tersebut merupakan atlet yang telah dipersiapan lama. Ketiga atlet akan diterjunkan pada pertengahan bulan Oktober 2013 di China dengan lokasi yang memiliki kemiripan dengan tebing-tebing di Sulawesi Selatan.

    Menurutnya, sebelum menaklukan tebing di China, ketiganya baru saja menyelesaikan kegiatan pamanjatan di tiga tebing berbeda di Sulawesi Selatan. Pada tanggal 23 September 2013 lalu, mereka telah melakukan pemanjatan di Tebing Bambapuang, Tontonan dan Tinoring.

    “Kami memilih latihan di tiga tebing di Sulawesi Selatan, karena tebing tersebut memiliki kemiripan karakteristik dan ketinggian dengan tebing yang akan kami panjat di China nanti”, jelasnya.

    Aries menjelaskan, persiapan secara teknis maupun manajemen sudah mencapai 90 persen. Untuk persiapan, tinggal melengkapi segala kelengkapan bersifat administratif.

    “Pembuatan 180 meter jalur pemanjatan menjadi target kami, karena itu kami sudah mempersiapkan peralatan yang kami bawa sendiri dari Jogja” imbuhnya.
    Kukuh Prasetyo, Ketua Umum Mapagama menambahkan Ekspedisi panjat tebing di China akan di laksanakan di tebing Pussa Yan di kawasan Taman Nasional Getu River di barat China. Ekspedisi Panjang Tebing di China kali ini merupakan kado ulang tahun ke-40 Mapagama.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here