More

    Marubeni Berikan Beasiswa 160 Juta Kepada Mahasiswa UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    22 10 2013  Beasiswa MarubeniMahasiswa penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni. FOTO :AHMAD FAUZAN SAZLI

    DEPOK, KabarKampus – Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Indonesia (UI) memperoleh beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni. Beasiswa yang diberikan sebesar 160 Juta rupiah.

    - Advertisement -

    Beasiswa ini langsung diserahkan oleh Naoto Itakura, Chairman of Advisory Board of Yayasan Beasiswa Marubeni yang juga President Director of PT. Marubeni Indonesia kepada 10 mahasiswa tersebut. Masing masing mahasiwa mendapatkan 16 juta rupiah.

    Prof. Muhammad Anis M.Met, Rektor Universitas Indonesia mengatakan, bahwa  para penerima beasiswa ini merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi baik dibidang akademik juga non akademik. Mereka melalui sejumlah seleksi mulai dari fakultas masing-masing dan seleksi dari Yayasan Beasiswa Marubeni sendiri.

    Prof Anis menjelaskan, bahwa kerjasama beasiswa antara UI dan Marubeni telah terjalin selama tiga tahun. Beasiswa ini merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan asal Jepang tersebut.

    Sementara itu, Nur Atika, penerima beasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat mengatakan, bahwa ini adalah untuk ketiga kalinya ia mendapat beasiswa dari Yayasan Marubeni. Beasiswa ini diperolehnya setelah melalui syarat-syarat yang diberikan, seperti menulis essai, menyerahkan kurikulum vitae, IPK dan sebagainya.

    Nur Atika sendiri, dapat terseleksi sebagai salah satu penerima beasiswa karena memiliki segudang prestasi, diantaranya Mahasiswa Berprestasi FKM UI, menjadi juara di Asia Pasifik Student Forum, dan sejumlah prestasi lainnya.

    Bagi Atika dengan adanya beasiswa tidak hanya dapat menutupi biaya uang kuliah, namun juga dapat menutupi biaya hidup sebagai mahasiswa. “Setelah mendapat beasiswa, yang bisa saya lakukan adalah memberikan prestasi terbaik,” kata Atika.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here