More
    Home UTAMA PERISTIWA PBB Rayakan HUT di UIN Jakarta

    PBB Rayakan HUT di UIN Jakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    24 10 2013 PBBJAKARTA, KabarKampus – Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta, Rabu (23/10/2013). Perayaan HUT PBB kali ini diisi seminar bertajuk “Social and Economic Impact of Clobal Climate Change”.

    M Alfajri MAIR, panitia acara mengatakan, bahwa perayaan HUT PBB  di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) baru kali ini diselenggarakan. Sebelumnya, perayaan dihelat di Perguruan TInggi Umum (PTU).

    - Advertisement -

    “Mereka sengaja memilih FISIP UIN Jakarta,” kata Fajri.

    Menurut Fajri, PBB sengaja memilih FISIP UIN Jakarta, karena Dekan FISIP Prof Dr Bakhtiar Efefendy MA dikenal di kalangan sarjana Amerika dan Eropa. Ia memiliki koleganya dari Amerika dan Eropa cukup luas.

    “Jaringannya banyak,” ujar  dosen Program Studi Ilmu Hubungan Internasional ini.

    Sebelumnya, PBB menggelar HUT-nya tiap di tahun di sejumlah perguruan tinggi dengan nama kegiatan United Nations For You (UN4U). Kegiatan ini memperkenalkan lebih jauh peran PBB dan badan-badannya terkait isu global yang saat ini marak dan kegiatan yang berkaitan dengan badan-badan PBB di Indonesia terhadap isu-isu yang terjadi saat ini.

    Adapun dalam seminar ini berindak sebagai pembicara antara lain, Arief Yuwono dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Deny Wahyudi Kurnia dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, dan Facrizal Nashr dari Nature Conservacy, serta lain-lainnya.[]

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    1. Salam,

      Sekedar meralat tulisan yang ada di website Anda (http://m.kabarkampus.com/2013/10/pbb-rayakan-hut-di-uin-jakarta/) . Ada kesalahan yang cukup menggangu dengan artikel ini dimana UN diterjemahkan menjadi UNION NATIONS (UN) yang benar adalah UNITED NATIONS dan untuk bahasa Indonesia, UNITED NATIONS diterjemahkan menjadi PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA, bukan PERSATUAN BANGSA-BANGSA.

      Sekian dan terima kasih,
      Adila Djali
      National Information Officer
      United Nations Information Centre, Jakarta

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here