More

    Pesan Kemanusiaan Lewat Acara Musik

    Ahmad Fauzan Sazli

    Music Charity 01

    UKM Band Binus unjuk gigi pada acara Music Charity di kampus Anggrek Binus, Jakarta, Selasa, (08/10/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sikap peduli memang harus dimiliki semua orang. Tak terkecuali mahasiswa. Seperti yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Universitas Bina Nusantara (Binus).

    UKM musik ini menggelar acara amal bertajuk Musik Charity di kampus Anggrek Binus, Jakarta, Rabu, (08/10/2013). Dalam kegitan tersebut mahasiswa mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan UNICEF.

    Acara musik ini diisi oleh penampilan band-band mahasiswa Binus, DJ Jody, serta penampilan bintang tamu Miladian. Tak hanya sekedar panggung musik. Acara ini  juga diisi dengan bazar, pameran edukasi, serta kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PMI.

    “Kami ingin memancing jiwa kemanusiaan dosen, mahasiswa, dan karyawan yang ada di Binus,” kata Reinaldi Yudisma, ketua pelaksana acara.

    Menurutnya acara ini dilatarbelakangi dua hal, pertama perkembangan anak-anak yang kurang mampu di Indonesia mulai dari pendidikan, kesehatan, dan sanitasi. Kedua adalah kurangnya darah di Indonesia.

    Yudis berharap dengan Music Charity ini, mereka dapat menyampaikan pesan dan menanamkan sikap peduli terhadap sesama dan peduli terhadap pendidikan anak-anak yang tidak mampu.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here