More

    Power of Rupiah Ajak Anak Muda Makassar Berbagi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasi. Koin untuk KPK. FOTO : FRINO Bariarcianur
    Ilustrasi. Koin untuk KPK. FOTO : FRINO Bariarcianur

    JAKARTA, KabarKampus – Global Peace Youth Corps (GPYC) Chapter Makassar meluncurkan program “Power of Rupiah 2013” di SMA Negeri Makassar, (28/10/2013). Peluncuran Power of Rupiah ini dihadiri oleh berbagai pelajar SMP/SMA dan mahasiswa Makassar.

    ‘Power of Rupiah’ senidri merupakan gerakan kampanye dan edukasi yang dirancang untuk menciptakan budaya memberi di kalangan masyarakat. Gerakan ini mendorong masyarakat khususnya pemuda untuk menyisihkan sejumlah uang kecil yang sering kali dianggap tidak terlalu bernilai, untuk membantu anak-anak kurang beruntung.

    - Advertisement -

    Siti Kumala Sari selaku Ketua Pelaksana Power of Rupiah mengatakan,  bahwa menanamkan kepedulian sosial dalam kehidupan adalah penting. Dimana manusia haruslah bisa memberikan manfaat bagi sesamanya.

    “Setiap orang harus bertanya pada dirinya apa yang bisa ia berikan pada orang lain dan apa yang bisa ia lakukan untuk orang lain,” jelas Siti Kumala.

    Sementara itu, Naskar F Hansam, Penasihat Program Power of Rupiah menambahkan, bahwa gerakan ini untuk memberikan pemahaman kepada pemuda Makassar tentang pentingnya mensyukuri apa yang mereka miliki.

    “Kami menyambut baik dan mendukung Power of Rupiah ini. Kegiatan seperti ini mendorong generasi muda untuk berkontribusi langsung dan lebih peka terhadap saudara kita yang kurang beruntung,” katanya.

    Naskar menjelaskan, esensi dari gerakan ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat tentang kepedulian sosial, bukan hanya sekedar mengumpulkan koin. Budaya memberi dan peduli dengan isu sosial sangatlah penting untuk dimiliki generasi muda, yang kini berjumlah 43% dari total populasi Indonesia.

    Gerakan Power of Rupiah ini dimulai dari tanggal 28 Oktober 2013 sampai dengan 28 November 2013. Gerakan dan kampanye ini akan melibatkan siswa dari smp dan sma, juga mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Makassar. Donasi yang terkumpul akan dikelola menjadi kegiatan sosial U-Gen service yang rencananya akan dilaksanakan pada 15 Desember 2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here