More

    Puluhan Perguruan Tinggi Eropa Sambangi Surabaya

    Ahmad Fauzan Sazli

    EHEF 2013 di Surabaya

    Colin Crooks, Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia mendatangi salah satu stand Perguruan Tinggi di Surabaya, Rabu, (09/10/2013). FOTO :AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus –  Untuk pertamakalinya Uni Eropa menggelar pameran Perguruan Tinggi Eropa (EHEF) di Surabaya. Ajang memperoleh informasi  dari perguruan tinggi di Eropa ini bertempat di Grand City, Ballroom Surabaya, Rabu,(09/10/2013)

    Pameran pendidikan ini diikuti oleh 70 institusi dari 14 negara di Eropa. EHEF secara resmi dibuka oleh Colin Crooks, Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

    “Uni Eropa menyambut hangat masyarakat Indonesia yang akan menempuh pendidikan terbaik di Eropa. Pilihan studi banyak dan beragam,” katanya.

    Menurutnya terdapat lebih dari 4000 perguruan tinggi di Eropa dan lebih dari 15.000 program S2 di Eropa yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Selain itu, banyak perguruan tinggi di Eropa yang masuk dalam daftar 100 universitas terbesar di dunia serta memiliki berbagai fasilitas yang mutakhir.

    “Alasan kami memilih Surabaya sebagai lokasi pameran EHEF adalah berdasarkan jumlah mahasiswa universitas dan pelajar SMA yang terbanyak kedua se-Indonesia serta besarnya minat dan potensi para pelajar di sini untuk kuliah di luar negeri,” tambah Crooks.

    Crooks mengungkapkan, bahwa Eropa semakin menjadi destinasi studi luar negeri yang populer bagi siswa Indonesia. Jumlah siswa Indonesia yang melanjutkan studi di Eropa pada tahun 2013 meningkat lebih dari 30% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, lebih dari 4000 siswa Indonesia telah berangkat ke Eropa untuk melanjutkan studi sarjana dan pasca-sarjana.

    “Jumlah total siswa Indonesia yang saat ini berada di Eropa mencapai lebih dari 7000 orang,”jelasnya.

    Sebagai kelanjutan pameran di Surabaya, EHEF Indonesia akan diselenggarakan di Jakarta yaitu di Hotel Grand Sahid Jaya pada tanggal 12-13 Oktober 2013 mendatang. Pameran tersebut akan menghadirkan 115 institusi dari 15 negara Eropa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here