More

    Ratusan Mahasiswa UII Ikuti KKN ke Pelosok Desa

    Ahmad Fauzan Sazli

    31 10 2013 UII KKN

    Peserta KKN UII dalam acara pelepasan KKN di kampus UII, Yogyakarta, Kamis, (31/10/2013). FOTO : UII

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 470 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti acara pelepasan Kuliah kerja Nyata (KKN) di auditorium Kahar Muzakkir, kampus terpadu UII, Yogyakarta, Kamis, (31/10/2013).  Ratusan mahasiswa UII ini rencananya akan mengikuti KKN reguler 1 dan 2 ke berbagai pelosok desa di tiga Kabupaten, yakni Sleman, Bantul, dan Klaten.

    Ir. Bachnas, M.Sc, Wakil Rektor III UII dalam sambutannya mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa tentunya tak hanya diminta untuk berkontribusi lewat kegiatan akademis namun juga lewat kegiatan sosial, salah satunya melalui program kuliah kerja nyata (KKN).

    “Jadi mahasiswa jangan hanya mementingkan keunggulan akademik saja namun terjunlah ke masyarakat, sehingga Anda tahu apa yang mereka butuhkan dari kita sebagai insan intelektual,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu Bachnas menghimbau agar mahasiswa memahami KKN bukan hanya sebagai kegiatan pelengkap syarat kelulusan. Namun memaknainya dengan banyak pelajaran. Seperti kepedulian sosial serta menghilangkan sikap egois dan individualistis.

    Sementara,  Dra. Suhartini, M.Si Kepala Pusat KKN UII menyampaikan, saat ini juga terdapat lima mahasiswa UII yang tengah mengikuti KKN Kebangsaan di Provinsi Sulawesi Selatan. Ia berharap, tahun depan akan lebih banyak lagi mahasiswa UII yang dapat diikutsertakan dalam KKN Kebangsaan.

    Acara ditutup dengan pelepasan mahasiswa KKN secara simbolis oleh Wakil Rektor III UII Ir. Bachnas, M.Sc dengan memakaikan jaket almamater UII kepada dua orang perwakilan mahasiswa. Selama proses KKN mulai dari penerjunan hingga penarikan, dosen pembimbing lapangan dan DPPM UII akan terus melakukan pendampingan, monitoring, dan evaluasi terhadap kinerja mahasiswa sehingga program KKN dapat berjalan optimal.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here