More

    Satu Mapala Unand Yang Terseret Air Bah Masih Belum Ditemukan

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mapala unandPADANG, KabarKampus – Aidil Akbar, salah satu Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Andalas (Unand) yang turut terseret air bah pada Sabtu, 28/09/2013 hingga hari ini belum ditemukan. Sejak Senin pagi kemarin, 30/09/2013 tim pencari korban telah mencari dengan berbagai upaya dan sistem, namun hasilnya hingga sore hari korban belum juga ditemukan.

    Rencananya hari ini, Selasa (01/10/2013), tim dari Basarnas akan menyisir Patamuan menuju Gunung Sago. Sementara tim dari Mapala Unand akan menyisir dari Gunung Nago menuju intake PDAM Gunung Pangilun. Sedangkan tim Airud dan Marinnir akan bergerak di Muara Ulak Karang dan laut sekitar  Muara Batang Kuranji dengan menggunakan perahu karet.

    - Advertisement -

    Aidil Akbar merupakan satu dari lima Mapala Unand yang terseret air bah saat menyeberang sungai di kawasan  Patamuan Batang Kuranji, Batuk Busuak, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Saat itu Aidil dan ketujuh temannya sedang melakukan survei untuk latihan rutin Mapala Unand di Sungai tersebut.

    Dalam musibah tersebut dua mahasiswa selamat. Lima mahasiswa ditemukan tewas. Sementara Aidil Saputra belum ditemukan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here