More

    Sebanyak 22 Negara Konferensi Bahasa Arab di UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    04 10 2013 Konferensi Bahasa Arab

    Dr. Muhammad Ibn Abdullah Aali Mubarak delegasi dari Arab Saudi sedang presentasi dihadapan delegasi lainnya di kampus UI, Depok, Jumat, (04/10/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus – Program Studi Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia  (FIB UI) dan Ittihad Mudarrisiin Lillughah Al-Arabiyyah (IMLA) atau Ikatan Pengajar Bahasa Arab se-Indonesia menyelenggarakan Konferensi Internasional Bahasa Arab di kampus UI, Depok, Jumat, (04/10/2013). Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Daspora Bahasa dan Budaya Arab di Dunia”.

    Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 65 delegasi dari 22 negara di dunia.  Forum ini mendiskusikan berbagai kajian, penemuan, dan formulasi baru terkait dengan perkembangan dan interaksi bahasa dan budaya Arab dengan bahasa dan budaya lain di dunia..

    Adi Kristina M. Hum mengatakan, konferensi ini sangat penting bagi pengembangan keilmuan dan profesionalitas dosen, peneliti, dan guru bahasa Arab di Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia. Selain itu forum ini diharapkan dapat memberikan masukan akademis dan strategis untuk pengembangan pembelajaran dan pengkajian bahasa, sastra, dan budaya Arab demi mendukung tujuan pendidikan nasional Indonesia.

    “Dari forum ini diharapkan terjadi proses pengayaan dan saling mempengaruhi di kedua belah pihak,” jelasnya.

    Konferensi akan digelar selama tiga hari dari tanggal 03 hingga 05 Oktober 2013. Selain presentasi makalah para delegasi juga akan mengunjungi kantor Walikota Depok dan Taman Mini Indonesia Indah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here