More

    Seniman Australia dan Indonesia Kolaborasi Dalam “Wedhus Gembel”

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    14 10 2013 wedus gembel australia
    Pagelaran teater Wedhus Gembel menunjukkan bahwa dua kultur yang berbeda ternyata bisa digabungkan menjadi satu pertunjukan yang unik.

    Snuff Puppets adalah yayasan seni di Australia yang memfokuskan pada seni wayang orang. Tidak seperti wayang orang di Indonesia, Snuff Puppets menggunakan kostum boneka yang terlihat modern.

    - Advertisement -

    Kali ini Snuff Puppets berkolaborasi dengan sejumlah seniman di Jogjakarta. Mereka menggelar pertunjukan cerita rakyat dari Jawa, Wedhus Gembel.

    Ini bukanlah yang pertama kalinya Snuff Puppets berkolaborasi dengan seniman Indonesia. Sejak tahun 2006, Snuff Puppets telah berkerja sama dengan komunitas seniman di Jogjakarta.

    Tentunya ada sejumlah tantangan yang dihadapi saat melakukan kolaborasi dengan dua kultur yang berbeda. Namun, tantangan tersebut bukanlah sesuatu yang sulit.

    Sementara bagi seniman Indonesia yang terlibat tentunya ini menjadi pengalaman tersendiri untuk tampil di hadapan publik Australia.

    Pagelaran Wedhus Gembel yang digelar mendapat sambutan dari warga Melbourne, terutama anak-anak yang memadati lapangan Federation Square. []

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here