More

    Syarat Utama Penerima Beasiswa di UI Adalah Bukan Perokok

    Ahmad Fauzan Sazli

    22 10 2013  Beasiswa Marubeni

    Mahasiswa penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Indonesia berkomitmen untuk menciptakan kampus bebas asap rokok. Komitmen tersebut diterapkan salah satunya kepada mahasiswa calon penerima beasiswa di kampus UI.

    “Semua penerima beasiswa di UI adalah bukan perokok,” kata Prof. Muhammad Anis M.Met, Rekrtor UI disela-sela penyerahan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni, Selasa, (22/10/2013).

    Menurut Rektor, mahasiswa bukan perokok ini merupakan syarat utama mahasiswa mendapatkan beasiswa. Hal ini merupakan komitmen UI untuk menciptakan kampus bebas rokok.

    Saat ini jumlah dana beasiswa  yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Indonesia mencapai 36 Milyar. Dana tersebut berasal dari sekitar 60 lembaga atau perusahaan yang bekerjasama dengan UI dan juga kampus UI sendiri.

    Salah satu perusahaan tersebut adalah Yayasan Beasiswa Marubeni. Perusahaan asal Jepang ini memberikan beasiswa sebesar 160 Juta Rupiah kepada mahasiswa UI. Dana tersebut dibagikan kepada 10 mahasiswa dari berbagai fakultas masing-masing 16 Juta Rupiah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here