More

    Unhas Pimpin KKN Se-Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) Universitas Airlangga tahun lalu. FOTO : HUMAS UNAIR
    Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) Universitas Airlangga tahun lalu. FOTO : HUMAS UNAIR

     

    MAKASSAR, KabarKampus – Dr.Hasrullah, M.A,  Kepala UPT KKN Unhas  terpilih sebagai Ketua Forum Bersama Pengelola KKN se-Indonesia dalam pertemuan di kantor KKN Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar Kamis (24/10) sore kemarin. Pertemuan ini  dihadiri tiga perintis KKN di Indonesia, UGM, Unand, dan Unhas,tersebut berlangsung alot.

    - Advertisement -

    Rencananya KKN Nasional akan digelar pada Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2013 di Kabipaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.  Berdasarkan catatan panitia KKN tinggkat nasional ini akan diikuti 30 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.

    M.Dahlan Abubakar, humas Panitia KKN Kebangsaan menjelaskan, Kamis kemarin sore, peserta yang sudah tercatat 64 peserta KKN Kebangsaan tiba di Makassar.  Adapun perguruan tinggi yang telah tiba di Makassar adalah Unhalu Kendari, Universitas Musamus Merauke,  Universitas Jambi (4), Unram Mataram, UNS Solo, Universitas Riau,  Universitas Khairun Ternate dan Universitas Borneo Tarakan (3), STKIP Bima (5), Unsrat Manado (5), Unand Padang, (6), dan Universitas Bung Hatta (5). Peserta yang tiba Kamis adalah Unsyiah Banda Aceh dengan peserta 5 orang.,

    Peserta akan diberangkatkan ke Bantaeng tanggal 28 Oktober 2013, setelah peringatan Hari Sumpah Pemuda di Unhas. Sebelum dilepas, ke Bantaeng, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan mengadakan ramah tamah dengan seluruh peserta di Baruga Sangiaseri Makassar, 26 Oktober 2013 malam.

    Pelaksanaan KKN Kebangsaan ini merupakan terobosan nasional Rektor Unhas Prof.Dr.dr.Idrus A Paturusi pada tahun terakhir periode kedua memimpin Unhas. KKN ini bekerja sama dengan Kodam VII Wirabuana pimpinan Mayjen TNI Bachtiar dan Pemkab Bantaeng yang dinakodai Prof.Dr.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here