More

    Wujudkan Inovasi dan Riset Mahasiwa, UGM Luncurkan IdeaConnect

    Ahmad Fauzan Sazli

    UGM Luncurkan IdeaConnect

    Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni meresmikan IdeaConnect di kampus UGM, YOGYAKARTA, Selasa, (08/10/2013). FOTO : UGM

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KAbarKampus – Universitas Gadjah Mada meluncurkan IdeaConnect di kampus UGM, Yogyakarta, Selasa, (08/10/2013). IdeaConnect ini merupakan jembatan antara kampus, alumni maupun mitra UGM dalam membantu pengembangan berbagai riset, produk inovatif dan kegiatan mahasiswa.

    Menurutnya, Nurhadi, S.T., ketua ECC UGM, dengan mengusung konsep crowdsourcing, IdeaConnect membantu mewujudkan proyek-proyek mahasiswa yang membutuhkan dukungan dana maupun pendampingan.  Setiap mahasiswa UGM bisa mempublikasikan dan mengkampanyekan ide proyek mereka melalui forum ini.

    “Mahasiswa UGM bisa menciptakan suatu proyek dan mendapatkan dukungan dana, salah satunya dari alumni. Keanggotaannya pun terbuka bagi seluruh mahasiswa UGM,” kata Nurhadi.

    Ia menjelaskan, berbagai proyek yang akan difasilitasi antara lain produk berbasis teknologi, karya inofatif dan karya seni, riset dan kegiatan mahasiswa.

    Sementara itu, Ir. Lukito Edi Nugroho, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Fakultas Teknik UGM, berharap IdeaConnect bisa membantu mewujudkan proyek mahasiswa UGM. Pasalnya, UGM tidak sepenuhnya bisa membantu pembiayaan riset maupun pengembangan produk dan kegiatan mahasiswa.

    “Ide dan kreasi mahasiswa kita sangat luar biasa. Hanya saja dalam pelaksanaanya sering terkendala soal biaya,” katanya.

    Selain itu menurut Lukito UGM juga belum bisa secara penuh membantu. Sementara alumni UGM banyak dan tidak sedikit yang ingin membantu.

    “Untuk itu kita pertemukan melalui IdeaConnect UGM ini,” tambahnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here