More

    Yuk Eksplore “Jantung” Radio di RADIOVENTURE 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    RTC UI FMDEPOK, KabarKampus –  Radio Telekomunikasi Cipta Universitas Indonesia (RTC UI FM) menyelenggarakan acara RADIOVENTURE 2013. Acara ini merupakan kegiatan  seminar dan workshop mengenai dunia radio yang merupakan acara terbesar satu-satunya mengenai industri radio di UI.

     RADIOVENTURE kali ini mengusung tema HeartRock. Acara ini  diselenggarakan untuk mengedukasi dan menambah wawasan khalayak mengenai “jantung” dari siaran radio.

    - Advertisement -

     Menurut Karin, panitia acara, “jantung” yang dimaksud merupakan divisi-divisi yang bekerja untuk menciptakan bahan siaran, skrip/naskah siaran, dan playlist lagu. Dimana pada akhirnya dapat tercipta suatu program siar yang menarik dan layak didengarkan oleh pendengar.

    “Divisi-divisi yang dimaksud adalah Announcer, Producer, Reporter, dan Music Director,” katanya.

     RADIOVENTURE 2013 akan diselenggarakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 8-9 November 2013). Pada hari pertama akan dilaksanakan di Pusat Studi Jepang UI dan pada hari kedua di Perpustakaan Pusat UI.

     Adapun, sejumlah pembicara yang akan berpartisipasi dalam acara ini merupakan mereka yang ahli dalam industri radio seperti Andari Agustien (Announcer of Prambors Radio), Radhini (Announcer of Trax FM Radio), Efika Rosemarie (Program Director Brava Radio), Octaviyanti Coster (Group Station Manager MRA Group 2010-2012), Arin Swandari (Reporter of News Agency Radio Kbr68h), Gilang AR (Ketua Asosiasi Music Director Indonesia), dan Dominique Ayu (Senior Producer Trax FM Radio).

     Rangkaian acara pada hari pertama akan dibuka oleh seminar bertemakan “Time Machine: Golden Age of Radio; Past, Present, or Future?” Kemudian dilanjutkan oleh Kelas Workshop Reporter dan Music Director. Kemudian, acara di hari kedua akan dibuka oleh seminar bertemakan “How to be part of Radio Industry” dan dilanjutkan oleh Kelas Workshop Producer dan Announcer.

     Untuk Info lebih lanjut kamu bisa menguhubungi : @TheRadioventure / Karin (081310617395) / rtc.ui.ac.id/radioventure.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here