More
    Home UTAMA PERISTIWA 36 Mahasiswa UI Siap Mengajar di Pelosok Indramayu

    36 Mahasiswa UI Siap Mengajar di Pelosok Indramayu

    Ahmad Fauzan Sazli

    23 11 2013 UI Mengajar

    Asep Muhammad, Project Officer UI Mengajar menyematkan emblem kepada mahasiswi UI di FKM UI, Sabtu, (23/11/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus – Sebanyak 36 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dilantik sebagai pengajar dalam program UI Mengajar 2013 di Fakultas Ilmu Kesehatan UI, Sabtu,  (23/11/2013). Program UI mengajar ini rencananya akan menempatkan para mahasiswa ini di sejumlah Sekolah Dasar di Indramayu, Jawa Barat.

    Ke-36 mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa dari berbagai jurusan di UI. Mereka terpilih berdasarkan sejumlah seleksi, mulai dari latar belakang keaktifan di kampus, IPK, wawancara, hingga tes mengajar anak-anak secara langsung. Berdasarkan proses seleksi tersebut, dari 600 mahasiswa terpilihlah 36 mahasiswa tersebut.

    Asep Muhammad, Project Officer UI Mengajar mengatakan, rencananya ke-36 mahasiswa ini akan mengajar selama tiga Minggu, yakni dari tanggal 9  Januari hingga 3 Febuari 2013. Di sana mereka akan mengajar di enam SD di Indramayu, Jawa Barat.

    “Sekolah-sekolah yang dipilih variatif, mulai dari ada sekolah yang berlantai tanah, tidak memiliki jendela, sekolah yang satu ruangan untuk lima kelas, sekolah yang belajarnya di Aula, dan sebagainya,” kata Asep kepada KabarKampus, Sabtu, (23/11/2013).

    Asep menjelaskan, sebelum berangkat ke lokasi mengajar, para mahasiswa tersebut telah menjalani penggemblengan, mulai dari belajar psikologi anak, metode belajar kreatif, bahasa, dan pengebangan diri. Selain itu mahasiswa juga dibekali dengan pelatihan fisik dan mental.

    “Dengan program ini diharapkan, mahasiswa UI dapat menginspirasi dan memotivasi para siswa dan guru di sana,” kata Asep.

    Programa UI Mengajar merupakan salah satu program Badan Eksekutif Mahasiswa UI. Program ini telah berlangsung menginjak tahun ketiga. Selain  ke-36 mahasiswa ini akan mengajar di Sekolah Dasar di Indramayu. Selain mengajar murid SD, kepanitiaan UI Mengajar ini juga akan mendatangkan ahli dalam bidang pendidikkan untuk menberikan pelatihan kepada guru-guru di sana.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here