More

    45 Profesor Unnes Ajar Anak SD

    Ahmad Fauzan Sazli

    08 11 2013 Profesor Ajar Anak SD

    Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, Rektor Unnes

    - Advertisement -

    SEMARANG, KabarKampus – Sebanyak 45 profesor dari Universitas Negeri Semarang akan mengajar di SD, SMP, dan SMA di Jawa Tengah. Ke-45 profesor tersebut tergabung dalam program Profesors Go to School. Dalam program tersebut mereka akan mengajar dan mengawal pelaksanaan kurikulum 2013.

    Menurut Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, Rektor Unnes, program tersebut terdiri atas dua hal, yakni secara langsung mengajar siswa SD/SMP/SMA/SMK dan mengawal pelaksanaan kurikulum di kalangan guru dan siswa.

    “Dengan mengajar, para profesor diharapkan mampu menginspirasi anak-anak yang sedang berkembang dengan cita-cita masing-masing,” kata rektor.

    Rektor menjelaskan, paling tidak ada dua aspek yang ditekankan dala program tersebut. Pertama, mengubah mindset guru dan kepala sekolah agar lebih menguatkan pembelajaran ke pendekatan saintifik. Kedua, membudayakan pembelajaran inovatif.

    “Kedua hal itu merupakan roh utama Kurikulum 2013,” ungkap Rektor di hadapan para profesor, kepala sekolah, para pejabat Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten dan Provinsi, dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng di kampus Unnes, Kamis, (07/11/2013)

    Kegiatan ini rencanyanya berlangsung pada bulan November-Desember 2013 di berbagai sekolah di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, dan Kota Salatiga.

    Implementasi Kurikulum 2013 sendiri masih bersifat bertahap dan terbatas. Belum semua sekolah melaksanakannya. Di Jawa Tengah, kurikulum yang sempat memicu aneka polemik itu baru dilaksanakan di 347 SD, 2o1 SMP, 148 SMA, dan 178 SMK.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here