More

    5 Tips Anti Ribet di Indonesia


    Frino Bariarcianur
    Tahun 2001 Sacha Stevenson terbang dari Kanada ke Indonesia. Ia menetap hingga sekarang. Tau kan apa jadinya bila seseorang sudah terlalu lama di Indonesia? Tentu akan banyak perubahan dalam dirinya.

    Sekelumit tentang Sacha. Ia pernah melakukan petualangan menghebohkan yakni berkeliling Pulau Jawa dari ujung Barat sampai ke ujung Timur. Ia tidak mengendarai sepeda motor, sepeda atau mobil tapi menggunakan inline skate (sepatu roda). Banyak pengalaman yang ia petik dari perjalanan itu.

    Ia bertemu dengan banyak orang, ia singgah di tempat-tempat menarik di sepanjang perjalanan. Pengalaman demi pengalaman inilah yang membuatnya jatuh hati dengan Indonesia. Selama bergaul, ia lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang Indonesia.

    - Advertisement -

    Saking lamanya bergaul dengan orang-orang Indonesia, sejumlah teman-temannya yang warga negara asing sempat mengatakan kalau Sacha tidak seperti bule lagi. Namun perubahan demi perubahan itu mampu membuat dirinya melihat dengan baik persoalan-persoalan sederhana yang sering kita alami di Indonesia.

    Video ini adalah salah satu karya Sacha Stevenson yang melihat kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia. Video yang membuat kita tertawa sekaligus berpikir. Sacha menyebutnya “5 Tips Anti Ribet di Indonesia”. Bagi kamu yang anti kritik, jangan pernah menonton video yang dikemas secara parodi ini.

    Selamat menonton.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here