More

    Ani Yudhoyono Tidak Kapok Datang ke UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 11 2013 Ani Yudhoyono

    Ani Bambang Yudhoyono di kampus UI, Selasa, (12/11/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Untuk kedua kalinya Ani Bambang Yudhoyono datang ke kampus Universitas Indonesia. Kali ini, ia datang untuk menerima penghargaan sebagai “Tokoh Pemberdayaan Perempuan Dalam Pendidikan” yang diberikan oleh L’Oreal – UNESCO For Women in Science di Balai Sidang Universitas Indonesia, Selasa, (12/11/2013).

    Sebelumnya kehadiran Ani Yudhoyono ke UI adalah untuk menghadiri wisuda menantunya Anissa Pohan pada awal Febuari 2013 lalu.  Kedatangannya tersebut mendapat protes dari mahasiswa UI. Saat itu mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan “Usut Tuntas Kasus Pajak Keluarga SBY.”

    Merespon akan adanya demonstrasi menyambut kedatangan Ani Yudhoyono ke Universitas Indonesia tersebut. Prof. Dr. Arief Rachman MPd, guru besar Universitas Negeri Jakarta mengatakan sempat ketar-ketir akan adanya demonstrasi tersebut. Prof Arief pun sempat menyampaikan perihal demonstrasi ini kepada Ani Yudhoyono.

    “Ibu Ani mengatakan tidak apa-apa, mereka itu anak-anak saya juga,” kata Prof Arief menyampaikan pernyataan Ani menyikapi adanya demonstrasi memprotes kedatangannya di UI.

    Sementara itu, Rafi, aktifis FAM UI mengatakan, mereka memang berencana menggelar aksi untuk memprotes kedatangan Ani Yudhoyono. Rencananya saat mobil iring-iringan Ani Yudhoyono melewati stasiun UI mereka akan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Usut Tuntas Kasus yang Menjerat Cikeas.” Namun rencana tersebut batal karena sebelum iring-iringan mobil Ani Yudhoyono lewat, mereka telah dibubarkan polisi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here