More

    Mahasiswa Indonesia dan Filipina Bahas Krisis Ekonomi Asia di UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    11 11 2013 Fak Ekonomi ui

    Josua Pardede memaparkan kondisi perekonomian di Indonesia dalam acara seminar bertajuk “tema Asia Survivel in Fragil Global Recovery di kampus UI. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menggelar sebuah kegiatan bertajuk Asian Economic Challanges di kampus UI, Depok, Jakarta, Senin (11/11/2013). Kegiata ini terdiri dari acara seminar, diskusi, dan lomba essai yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia dan Filipina.

    Acara seminar dan lomba yang digelar mengangkat tema Asia Survivel in Fragil Global Recovery. Dalam acara seminar  menghadirkan sejumlah pakar dan peneliti ekonomi internasional. Kemudian acara dilanjutkan dengan konferensi antar mahasiswa dan lomba essai mengenai dampak krisis ekonomi dunia bagi Asia.

    “Melalui acara ini kami ingin melihat dampak krisis ekonomi dunia bagi negara-negara di Asia,” kata Adinova Fauri, wakil ketua pelaksana kegiatan.

    Menurutnya, sebelum tahun 2008 Asia tidak terkena dampak krisis ekonomi global. Namun pasca 2008 dampak krisis tersebut mulai terasa di Indonesia, mulai dari inflasi dan nilai tukar rupiah yang turun.

    “Karena itu kami ingin mendiskusikan lebih jauh bagaimana Asia menghadapi krisis ekonomi,” jelasnya.

    Adapun sejumlah pembicara internasional yang menjadi pemateri dalam seminar yakni Lili Yang dari Eria, Josua Pardede pakar ekonomi dari BII, Ali Setiawan Head of Global Market HSBC, IMF dan sebagainya.

    Fauri berharap, acara yang telah menginjak tahun ke 11 ini menjadi masukan bagi kebijakan ekonomi pemerintah agar Indoensia bisa selamat dari krisis monetr.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here