More

    Orang Tua Mahasiswa Unnes Restui Anaknya Taklukan Gunung Aconcaqua

    Ahmad Fauzan Sazli

    01 11 2013 Orang tua restui anaknya mendaki gunung Aconcaqua

    Orang tua mahasiswa Unnes menandatangani surat izin pendakian anak mereka ke gunung Aconcagua di Argentina, Jumat, (01/11/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    SEMARANG, KabarKampus – Tiga mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersiap untuk menaklukan gunung Aconcagua di Argentina. Rencananya mereka akan berangkat tanggal 14 Novermber 2013 dari kampus Unnes.

    Rencana pendakian gunung dengan ketinggian 6.962 m dpl ini pun didukung oleh orang tua mereka.  Tiga orang tua mereka yakni Khoiri ayah dari Miftakhul Ulum, Maman ayah dari Hermawati, dan Siswanto ayah dari Putra Triya Atmaja menandatangin surat ijin orang tua di kampus Unnes, Semarang, Jumat, (01/11/2013).

    “Kami merestui anak kami untuk pendakian ke Gunung Aconcagua, kami berterima kasih kepada Unnes yang mempercayakan dan memberi amanah kepada anak kami menjadi atlet ekspedisi,” kata Khoiri.

    Dalam kesempatan itu, Khoiri mendoakan supaya kegiatan ekspedisi ini berjalan lancar tanpa ada halangaan suatu apa pun, atlet bisa sampai puncak dengan mengibarkan bendera Unnes, bendera Indonesia, dan kembali pulang selamat sampai Unnes lagi.

    Sementara itu, Edi Soedjoko MPd koordinator dosen pendampin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Minat dan Kegemaran menyampaikan, bahwa atlet yang naik ke gunung Aconcagua ini telah disiapkan fisik dan mentalnya mulai dari proses seleksi yang ketat sampai dengan latihan yang keras.

    Menurut Edi Soedjoko, spirit of Indonesian Youth Expedition Part III (SIYE 3) ini akan berangkat tanggal 14 Novermber 2013 dari kampus Unnes menuju bandara A Yani Semarang, Sukarno Hatta Jakarta, menuju Buenos Aries Argentina.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here