More

    Tim SAR Temukan Tas Carrier Mahasiswa ITB yang Hilang di Gunung Kendang

    Ahmad Fauzan Sazli

    13 08 2013 Pendakian Rinjani 05 Kaka

    Ilustrasi. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Tim SAR gabungan menemukan tas carrier Joan Tobit Sigalingging, mahasiswa ITB yang hilang di Gunung Kendang. Tas carrier tersebut berisi lengkap kecuali GPS, botol minum, dan handphone.

    “Tim SAR menemukan tas tersebut pada hari Rabu, pukul 14.38 WIB di sekitaran puncak Gunung Kendang,” kata Arno Magrufi, rekan Tobit dari Himpunan Mahasiswa Meteorologi Oseanografi, Sabtu, (09/11/2013).

    Rufi menjelaskan, dari ditemukan tas carrier tersebut menunjukkan bahwa Tobit mengalami kelelahan, sehingga dia meninggalkan tas carriernya. Dengan dibawanya Handphone, botol minum, dan GPS, kemungkinan Tobit mencari air di sekitaran tempat dia meninggalkan tas.

    “Oleh karena itu tim SAR masih melakukan pencarian di sekitaran tempat ditemukannya tas tersebut,” jelas Rufi.

    Rufi menjelaskan hingga kemarin, Jumat, (08/11/2013) mereka masih belum menemukan Tobit. Hari ini tim pencari Tobit bertambah 40 orang. Tim tambahan tersebut berasal dari Mahasiswa Pecinta Alam, Tim SAR dari Sumedang, dan para sukarelawan. Mereka masih  akan melakukan pencarian di sekitaran tempat ditemukannya tas carrier tersebut.

    Tobit mahasiswa ITB yang hilang tersebut melakukan pendakian ke Gunung Kendang seorang diri pada hari Sabtu, (26/11/2013). Kemudian ia dianyatakan hilang setelah tidak ada kabar dari Tobit seminggu setelahnya. Pencarian Tobit dilakukan pada hari Senin, (03/11/2013). []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here