More

    BEM SI Tolak Bis Kondom dan Pembagian Kondom Gratis Kepada Masyarakat

    Ahmad Fauzan Sazli

    02 12 2013 Bis kondom

    Bis Kondom. FOTO : Twitter @nastaraabdullah

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Bertepatan hari AIDS  Sedunia, pemerintah mencanangkan Pekan Kondom Nasional yang digelar dari tanggal 01 – 07 Desember 2013.  Pada Pekan Kondom Nasional tersebut, rencananya produsen kondom di Indonesia akan membagikan kondom secara gratis dengan menggunakan bis kepada masyarakat.

    Kegiatan yang dimaksudkan untuk mencegah penularan HIV ini pun menuai protes dari masyarakat. Diantaranya dari BEM Seluruh Indonesia (BEM SI). Mereka beranggapan hari Pekan Kondom Nasional dan membagi-bagikan kondom kepada masyarakat sama saja melegalkan sex bebas.

    Menurut Fajar Tri Nugroho, Koordinator BEM SI sejabodetabek dan Banten,  membagikan kondom kepada masyarakat itu sama saja dengan memberikan rumah untuk transaksi kepada para koruptor. Artinya juga pemerintah melegalkan sex bebas dengan cara yang baik dan benar.

    Apalagi menurut Fajar, mereka membagikan kondom itu melalui mobil bergambar wanita mesum. Hal itu sudah seperti pornografi berjalan.

    “Bagaimana bila gambar pada mobil tersebut dilihat anak kecil? Mungkin anak kecil tersebut akan berpikir bahwa mereka boleh ngesek asal pake kondom,” jelas Fajar kepada KabarKampus, Senin, (02/12/2013).

    Menurut Fajar, program tersebut merupakan program pembenaran pemerintah. Apapun alasannya Pekan Kondom Nasional ini telah menghancurkan  visi mulia dari founding father Indonesia yang telah rela menukar nyawanya untuk kemerdekaan bangsa ini.

    “Dari pada pemerintah menyiapkan uang untuk kondom gratis, lebih baik pemerintah menyediakan rumah rehabilitasi untuk pecandu sex tersebut, ungkap Fajar.

    Fajar juga menyayangkan bis kondom tersebut masuk ke dalam kampus UGM. Apalagi mobil tersebut ada tanpa sosialisasi terlebih dahulu.

    “Kalau saya mahasiswa UGM, mobil tersebut sudah saya usir,” tegas Fajar.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here