More

    Pertama di Indonesia, Bonsai Masuk Kampus

    Ahmad Fauzan Sazli

    11 12 2013 Bonsai Masuk Kampus
    Pameran “Bonsai Masuk Kampus”. FOTO : Dok Unesa

    SURABAYA, KabarKampus – Bonsai Masuk Kampus – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar pameran bertajuk “Bonsai Masuk Kampus” di kampus Unesa, Surabaya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 49 Unesa.

    Berdasarkan catatan Lembaga Kajian Bonsai Indonesia (LKBI), acara ini merupakan pameran bonsai pertama yang diinisiasi perguruan tinggi  sekaligus digelar di dalam kampus.  Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan keindahan tanaman bonsai.

    - Advertisement -

    Dalam pameran ini terdapat 43 tanaman bonsai. Bonsai tersebut merupakan milik para kolektor bonsai dari seluruh Indonesia.

    Salah satunya kolektor Bonsai mengatakan, bahwa mengkoleksi Bonsai bisa mengasah kepekaan estetis sekaligus menantang jiwa bisnis. Selain itu tanaman kerdil itu jika dijual dapat mencapai harga berkisar dari 10 juta sampai dengan 30 juta per pohon bonsai.

    “Harga tersebut bergantung bentuk dan keunikan bonsai itu sendiri,” ujarnya.

    Pameran “Bonsai Masuk Kampus” ini digelar hingga puncak perayaan Dies Natalis Unesa, tanggal 19 Desember 2013. Dalam peringatan Dies Natalis tersebut, selain pameran bonsai, juga digelar lomba kicau burung, lomba memancing, hingga lomba bersih dan hijau unit kerja selingkung Unesa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here