More

    Agria Swara IPB Wakili Indonesia dalam Kompetisi Paduan Suara Tertua di Eropa

    Ahmad Fauzan Sazli

    18 01 2014 PSM IPB Goes To Eropa

    BOGOR, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara akan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di Eropa. Mereka akan menguji kemampuan olah suaranya dalam The 60th Cork International Choral Festival di Ireland pada 30 April – 4 Mei 2014 mendatang.

    - Advertisement -

    Dalam kompetisi tersebut Agria Swara akan menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga dalam salah satu kompetisi seni paduan suara tertua dengan standar kompetitif yang tinggi di dataran Eropa. Kompetisi paduan suara internasional ini telah terselenggara sejak tahun 1954 yang telah diikuti oleh hampir mencapai 5000 peserta dari berbagai negara.

    “Kompetisi ini istimewa karena merupakan salah satu kompetisi bergengsi dan tertua di Eropa,” jelas Esa Putra, ketua pelaksana Festival Luar Negeri 2014.

    Menurutnya, tim-tim paduan suara terbaik dari berbagai negara tentu saja menjadi peserta dalam ajang yang sangat kompetitif ini. Untuk itu mereka mempersiapkan tim dalam mengikuti kompetisi ini berbagai latihan rutin dijalankan demi hasil yang terbaik.

    Arin selaku kepala divisi program menambahkan, bahwa mereka menyadari perjuangan tidak mudah, tetapi mereka yakin usaha keras akan memberikan yang terbaik.

    Selain mengikuti kompetisi tersebut PSM IPB Agria Swara juga mempersiapkan beberapa rangkaian misi budaya dalam tema The 5th International Mission in Art and Culture 2014. Kegiatan tersebut adalah konser kebudayaan dengan menampilkan lagu dan tarian-tarian khas Indonesia di beberapa kota di Irlandia. Konser ini merupakan wujud apresiasi dan  kebanggaan mahasiswa IPB akan kekayaan seni dan budaya Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here