More

    Entrepreneur Day Prasetya Mulya Usung Gaya Hidup Sehat

    Ahmad Fauzan Sazli

    21 01 2013 Prasetiya Mulya 02JAKARTA, KabarKampus – Setelah tujuh tahun selalu diselenggarakan di kampus, ajang eksibisi tahunan Entrepreneur Day (ED) garapan mahasiswa S1 Prasetiya Mulya berpindah panggung ke arena publik. Kali ini ED 2014 dihelat di Atrium Mall @Alam Sutera, Tangerang.

    Tahun ini, ED mengusung tema “HATCH”  dengan konsep pemikiran Healthy Lifestyle dan Social Entrepreneur. Tema “HATCH” merujuk pada konsep bisnis yang memiliki kesinambungan dan berorientasi bukan hanya pada profit, melainkan pada gaya hidup sehat dan juga lingkungan sosial.

    - Advertisement -

    Entrepreneur Day 2014 diikuti  64 kelompok mahasiswa yang berpartisipasi menampilkan prototype produknya maupun beberapa proyek sudah siap menjual produk karya mereka. Ajang ini tidak melupakan jati dirinya sebagai pameran bisnis tematik yang memberdayakan sekaligus menguji proyek bisnis mahasiswa.

    Para peserta terbagi dalam 40 kelompok mahasiswa semester 1 matakuliah Techology Based Business dan 24 kelompok mahasiswa semester 3 matakuliah Business Creation. Dalam ajang ini mereka tidak hanya menampilkan karya mereka kepada pengunjung tetapi juga mendapatkan penilaian akhir dari juri kalangan praktisi, akademisi, dan media massa.

    Selain itu, ED 2014 juga menampilkan demonstrasi produk serta didukung dengan berbagai acara lainnya seperti voting untuk kategori favorit dan lomba advertising melalui social media seperti twitter & instagram. Kemudian acara dimeriahkan dengan games, doorprize, penampilan band dan tarian yang berasal dari mahasiswa S1 Prasetiya Mulya.

    Perhelatan Entrepreneur Daya 2014 digelar selama 3 hari dari taggal 17 hingga 19 Januari 2014. Pameran wirausaha di luar kampus ini mendapat apresiasi dari pengunjung dengan banyaknya pengunjung yang datang ke acara tersebut.[]

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here