More

    Gunadarma Gelar Olimpiade Ekonomi Islam

    Ahmad Fauzan Sazli

    11 02 2014 olimpiade ekonomi islamDEPOK, KabarKampusUniversitas Gunadarma akan menggelar acara Olimpiade  Nasional Ekonomi Islam di kampus Gunadarma, Depok. Ajang yang mengusung tema “Promote Sharia Economic” ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 4 juta rupiah untuk juara pertama dan 2 juta rupiah untuk juara kedua.

    Babak penyisihan secara online olimpiade ini akan digelar pada  tanggal 15 Febuari 2014 mendatang. Sementara  babak semi final akan digelar pada 13 -14 Maret 2014. Dan babak final akan digelar pada tanggal 15 Maret 2014.

    - Advertisement -

    Olimpiade Ekonomi Islam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunann”Gunadarma Sharia Economic Event (GSENT) 2014 yang digelar Sharia Economc Forum (SEF) Universitas Gunadarma. Padda tahun ini GSENT mengusung tema “Sharia Economic Reinforcement”.

    Selain Olimpiade Ekonomis Islam terdapat sejumlah seminar menarik yang digelar dari tanggal 11 – 15 Maret 2014. Rangkaian seminat tersebut yakni, “Sharia for Liberty” digelar pada hari Selasa, 11 Maret 2014. Kemudian “The Role of Waqf Institution in The World Muslim Development” pada hari Selasa, 11 Maret 2014.

    Selanjutnya Seminar ketiga dengan tema “Mengukur Prospek Dunia Usaha dalam Bisnis Syariah” pada hari Rabu, 12 Maret 2014 | 08.30 – 12.00 WIB. Seminar keempat adalah “The Development of Takaful Market and Critical for Global Economic Development” pada Rabu, 12 Maret 2014.

    Seminar keempat adalah “Bincang-Bincang Ekonomi Syariah pada hari Jum’at, 14 Maret 2014. Dan akan dilanjutkan dengan seminar internasional berjudul “The Role of IDB on Development and Strengtening of World Islamic Business and Finance” pada hari Sabtu, 15 Maret 2014.

    Adapun para pembicara seminar ini antara lain, Prof. DR. Ir. Rokhmin Dahuri, MS (Eks. Menteri Kelautan dan Perikanan RI), Ir. H. Adiwarman Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. (Founder Karim Consulting Indonesia), Dr. Nor Azizan Che Embi (Department of Finance IIUM), Representative of Badan Wakaf Indonesia, Dr. M. Arifin Badri, M.A (CEO Komunitas Pengusaha Muslim), Witjaksono (Founder Teenpreneur), Srikandi Utami (Vice President, Head of Sharia PT. Sun Life Financial Indonesia), Islamic Economic Forum for Indonesia Development (ISEFID), Representative of Islamic Development Bank, Representative of Bank Indonesia.

    Acara terakhir adalah Konferensi Mahasiswa. Ajang ini akan mempertemukan mahasiswa yang akan mempresentasikan karya–karya tulis terbaik mengenai ekonomi syariah di hadapan 330 mahasiswa lainnya.[]

    informasi lengkapnya ada di laman  gsent.wordpress.com dan FB Group : Sharia Economic Forum Univ. Gunadarma.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here