More

    Meski Abu Kelud Selimuti Unesa, Mahasiswa Tetap Datang ke Kampus

    Ahmad Fauzan Sazli

    SURABAYA, KabarKampus – Abu letusan Gunung Kelud mengguyur hampir semua sudut kota Surabaya. Tak terkecuali kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang terletak di jalan Ketintang Surabaya, (14/02/2014).

    Menurut Kepala Humas Unesa mengatakan banyak hari ini perkuliahan di Unesa tetap jalan. Terlihat mahasiswa yang datang pagi-pagi menggenakan masker dan jaket. Namun banyak juga mahasiswa yang tidak masuk.

    - Advertisement -

    “Kampus Ketintang kelihatan lengang. Lalu lalang pagi ini terasa sepi tetapi kuliah tetap berjalan,” ujar Suyatno, kepala humas Unesa, Jumat. (14/02/2014).

    John Daulu, pegawan humas Unesa menambahkan, ia mleihat pegawan Unesa yang bersepeda motor celananya penuh debu. Warna celananya belang hitam putih karena debu akibat perjalanan dari tanjung Perak ke Ketintang.

    “Sampai di kantor, rambut dikibaskan. Tangan terlihat membersihkan debu. Sepeda motor mahasiswa yang diparkir penuh debu. Tanaman penghijau kampus juga terlihat putih debu,” jelas John.

    Letusan Gunung Kelud sendiri meletus pada pukul   22.50 Wib, Kamis, (13/02/2014). Abu letusan  meletus gunung ini mengguyur sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here