More

    50 Wirausaha Muda Ramaikan Pasar Minggon Unpad

    Ahmad Fauzan Sazli

    vertesac karya mahasiswa UnpadBANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 50 wirausaha muda Universitas  Padjajaran meramaikan kegiatan Pasar “Minggon” di Lapangan Parkir Selatan Unpad, Kampus Iwa Koesoemasoemantri Bandung, Minggu, (09/03/2014). Kegiatan yang digelar Pusat Penelitian dan Pengembangan Inkubator Bisnis (P3IB) Unpad ini memasarkan sejumlah produk bisnis dari mahasiswa, alumni, wirausaha mandiri muda Unpad, serta mintra binaan dari Bank Mandiri.

    Sekitar 50 stan wirausaha muda tersebut berderet di sepanjang lapangan. Penempatannya disusun secara sektoral berdasarkan jenis usaha yang sejenis. Mulai dari pakaian, kuliner, hingga produk-produk handmade kreatif dan inovatif yang ditata dengan sangat menarik.

    - Advertisement -

    Rici Solihin, S.E., salah satu panitia Pasar Minggon mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh P3IB Unpad. Selain sebagai ajang jual beli, kegiatan ini juga sebagai monitoring para pebisnis untuk memasarkan produk-produknya.

    “Jika para pebisnis tersebut mampu memasarkan dengan baik, panitia akan merekomendasikan kembali untuk mengikuti kegiatan serupa di bulan depan,” kata Rici.

    Menurut Rici, mereka ingin kegiatan ini bisa berjalan setiap bulan.  Dan jika animonya meningkat, maka akan kita gelar setiap dua minggu sekali.

    Rici mengungkapkan, kegiatan perdana mereka ini memiliki animo yang cukup besar, baik dari pengunjung civitas akademika Unpad dan masyarakat umum . Hal itu terlihat dari banyaknya aktivitas pembelian produk yang dilakukan di kasir  hingga menjelang sore.

    Selain pameran, Pasar Minggon juga diisi dengan seminar dan talkshow kewirausahaan dari kalangan pebisnis muda dan sukses. Selain itu terdapat juga penampilan dari Tim Kesenian Unpad, pembagian doorprize, serta undian berhadiah dari Bank Mandiri.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here