More

    Mahasiswa ITS Ajar Siswa SLB

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 04 2014 Mahasiswa ITS didik Siswa SLB
    Mahasiswa Jurusan Teknik Industri ITS mengajar SLB. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Grahita Sari Surabaya, Sabtu kemarin (12/04/2014). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HMTI ITS yang dinamakan Sosma Ranger on Vocation.

    Amiril Mu’minin, Ketua Pelaksana mengatakan, selain mengadakan kunjungan, mereka memberian pelatihan sederhana di bidang kerajinan tangan dan outbond menjadi rangkaian acara ini. Tak lupa, mereka juga turut dilakukan penyerahan bantuan berupa sejumlah uang tunai yang telah dikumpulkan oleh mahasiswa JTI.

    - Advertisement -

    “Penyerahannya akan dilakukan nanti di akhir acara. Bingkisan ini merupakan sumbangan dari mahasiswa JTI senilai ratusan ribu rupiah,” ujarnya.

    Menurutnya program ini bertujuan untuk mengenalkan Sekolah Luar Biasa (SLB) kepada mahasiswa JTI. Dengan begitu, kegiatan ini dapat menumbuhkan kepekaan sosial sekaligus meningkatkan keceriaan anak-anak yang cenderung tidak percaya diri dan minder dengan pergaulan seperti pada umumnya.

    “Sebenarnya mereka punya harapan yang tinggi, hanya saja kurang dukungan. Kami juga mengurangi rasa minder dengan melakukan interaksi kepada mereka, berbaur saja dengan mereka,” jelas mahasiswa angkatan 2012 ini.

    Selain itu, Amiril menjelaskan dipilihnya SLB ini sebagai sasaran kegiatan sosial HMTI adalah karena jarak lokasinya yang relatif dekat dengan kampus ITS. Selain itu, SLB yang berdiri sejak tahun 1988 oleh perkumpulan Dharma Wanita Surabaya ini memang memerlukan bantuan walau hanya bersifat sederhana seperti ini.

    ”Tujuan utama lembaga ini adalah untuk mendidik anak-anak yang memiliki keterbelakangan secara mental, kami berusaha membantu sebisa mungkin,” ucapnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here