More

    Mahasiswa Undip Kumpulkan Buku Bekas

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kegiatan kampanye mengumpulkan buku Read Know Share di kampus Undip. Dok Undip
    Kegiatan kampanye mengumpulkan buku Read Know Share di kampus Undip. Dok Undip

    SEMARANG, KabarKampus – Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan  kegiatan “Read Know Share” di kampus Undip, Jumat, (25/04 2014). Kegiatan ini menggalang mahasiswa untuk mendonasikan buku yang sudah tidak terpakai dan layak di baca untuk dimasukkan ke dalam kotak buku.

    Ketua Panitia Septi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa pentingnya minat baca terutama di Indonesia sudah mulai berkurang. Itu dibuktikan dengan Indonesia menempati peringkat 39 dari 41 negara yang ada.

    - Advertisement -

    “Kondisi ini sangatlah memprihatinkan dikarenakan bangsa ini menempati peringkat 3 terbawah. Untuk itu marilah kita meningkatkan minat baca kita agar tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain, karena dengan membaca akan menambah pengetahuan dan kreativitas kita” katanya.

    Menurut Septi, kegiatan mereka melibatkan seluruh Fakultas yang ada di Universitas Diponegoro dengan cara meletakan kotak donatur buku di setiap tempat fakultas yang ada. Para mahasiswa fakultas lain pun menyambut dengan baik adanya kegiatan Read Know Share ini.

    “Diharapkan seluruh mahasiswa mau mendonasikan bukunya yang sudah tidak dipakai dan masih layak dibaca untuk dimasukkan ke dalam kotak buku,” katanya.

    Kegiatan kampanye Read Know Share ini bersamaan dengan Car Free Day Hari Bumi Undip. Selain diikuti oleh Mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Perpustakaan Undip, turut hadir juga para delegasi dari jurusan-jurusan se-Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Selain mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, acara tersebut juga diikuti oleh Rektor beserta jajarannya serta mahasiswa lain dari berbagai fakultas .

    Kegiatan Read Know Share ini rencananya akan berlanjut hingga tanggal 18 Mei 2014 yang bertepatan dengan Hari Buku Nasional.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here