More

    Srikandi Cantik dan Berprestasi dari ITB

    Ahmad Fauzan Sazli

    Safira Lazuardi. Foto. Dok. Pribadi
    Safira Lazuardi. Srikandi terbaik ITB. Foto. Dok. Pribadi

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 17 mahasiswi dari berbagai himpunan di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) mengikuti ajang Jelajah Srikandi Indonesia di Kampus ITB Bandung, Selasa malam, (29/04/2014). Kegiatan ini digelar untuk mencari mahasiswi ITB inspiratif dalam rangka hari Kartini.

    Dalam Jelajah Srikandi satu persatu mahasiswi ditanya dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari makna cantik bagi perempuan, persoalan pemilu 2014, apa yang dilakukan bila memiliki uang satu milyar, dan sebagainya.

    - Advertisement -

    Selanjutnya dari 17 Srikandi ITB tersebut  diseleksi kembali menjadi lima orang finalis. Kelimanya kemudian menampilkan kemampuan mereka masing-masing mengenai kontribusi mereka buat masyarakat dan lingkungan sekitar.

    Jeffry Giranza, Ketua KM ITB mengatakan, para Srikandi ITB yang mengikuti ajang ini merupakan mahasiswi yang berprestasi. Tidak hanya prestasi akademik, namun juga non akademik.

    “Melalu kegiatan ini kami mencari mahasiswi ITB inspiratif yang siap menginspirasi mahasiswi ITB lainnya,” jelas Jeffry.

    Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dari kelima finalis tersebut terpilihlah Srikandi terbaik ITB. Dia adalah Safira Lazuardi, dari mahasiswa Teknik Mesin ITB.

    Safira merupakan Mahasiswa Teknik Mesin ITB  angkatan 2010. Salah satu prestasinya adalah pernah mengikuti simulasi sidang PBB yang diselenggarakan oleh Harvard International Relations Council yang digelar 16-19 Februari 2012.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here