More

    Usung Teknologi Pengemasan Jamur Tiram, Undip Menangkan Hibah P2M MITI

    Ahmad Fauzan Sazli

    Dok.Undip
    Dok.Undip

    SEMARANG, KabarKampus – Tim dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip memenangkan Hibah Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) dari Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia atau yang dikenal dengan nama MITI.

    Tim yang beranggotakan Siti Rukayah, Nurul Ulfah A., dan Ria Safitri ini mengajukan kegiatan dan pengabdian masyarakat dengan topik “Pengemasan Jamur Tiram dengan Metode Atmosfer Modified Packaging di daerah Sodong Kabupaten Semarang”. Mereka memadukan teknologi pengemasan aplikatif semi portable dengan teknologi minimalisasi kandungan oksigen dalam kemasan.

    - Advertisement -

    “Upaya untuk terus mendorong mahasiswa guna melakukan inovasi aplikatif seperti ini terus mendapat dorongan dari pihak fakultas, diantaranya dengan memberikan dukungan finansial dan akses kepada mahasiswa agar mereka dapat terus untuk melakukan inovasi,” kata Dr. Ir. Bambang Sulistiyanto, M. Agr., Pembantu Dekan III Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip, Senin, (14/04/2014)

    Menurutnya, terkait dengan pengusulan dan pelaksanaan kegiatan ini, tim Undip telah mendapat bimbingan secara langsung dari pihak Laboratorium Kimia dan Gizi Pangan, Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Peternakan dan Pertanian.

    MITI sendiri merupakan merupakan organisasi masyarakat yang beranggotakan ribuan mahasiswa S1 hingga S3 yang berasal dari dalam dan luar negeri. Dalam kegiatan ini Undip merupakan salah satu dari empat kampus penerima hibah lainnya.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here