More

    Agria Swara IPB Pukau Penonton The 50th Montreux Choral Festival di Swiss

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    Penampilan PSM IPB Agria Swara di auditorium Stravinski, Montreux . Dok. Agria Swara IPB
    Penampilan PSM IPB Agria Swara di auditorium Stravinski, Montreux . Dok. Agria Swara IPB

    BOGOR, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa IPB Agria Swara sukses mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Mereka berhasil memukau para juri dan dan penonton serta mendapatkan penghargaan bergengsi di Swiss.

    - Advertisement -

    PSM IPB Agria Swara meraih predikat 3rd Winner of Mixed Choir dalam ajang The 50th Montreux Choral Festival di Swiss yang digelar dari tanggal 24 April hingga 28 April 2014.

    Dalam kontes The ini  PSM IPB Agria Swara menyanyikan tiga lagu pada babak mandatory program. Lagu tersebut yaitu Ich Hébe Meine Augen Auf yang merupakan lagu wajib.

    Lagu berikutnya adalahOhimé Setanto Amate dan Gloria Patriyang merupakan aransemen dari arranger Indonesia yaitu Budi Susanto Yohannes. Pada penampilan mereka di theatre of Vevey, Montreux  tersebut, mereka mampu mengundang tepuk tangan meriah penonton yang menyaksikan penampilan mereka.

    Sementara pada babak Free Style program, PSM IPB Agria Swara kembali menyanyikan tiga lagu berbeda, yakni Szabad-é?, Sabia, coraçao de uma viola dan ditutup dengan lagu Marencong-rencong dari Sulawesi. Lagu ini pun dibawakan dengan cantik dan mampu membawa mereka pada posisi ketiga setelah Korea dan Italia.

    Dalam kompetisi ini PSM IPB Agria Swara menjadi salah satu yang terpilih dari 13 choirs dunia. PSM IPB ini juga merupakan satu-satu nya perwaklan Indonesia di ajang The 50th Montreux Choral Festival.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here